7 Cara Membuat Blog Berpenghasilan Tetap Tiap Bulan, Mudah dan Berhasil!


Cara membuat blog berpenghasilan tetap adalah sebuah pembahasan yang sangat menarik di era digital ini. Sebagai seorang blogger yang sudah merasakan nikmatnya penghasilan dari blog, rasanya kurang berkah jika tidak berbagi informasi bermanfaat ini.

Mungkin sebagian blog pemula akan merasa lelah ketika pertama kali membangun sebuah blog, terutama yang fokus utamanya pada penghasilan tinggi. Di sini lah letak kesalahannya.

Kebanyakan orang hanya melihat hasilnya tanpa mau belajar untuk memahami bagaimana prosesnya. Misalnya saja, tentang seorang blogger Eka Lesamana yang hanya lulusan SMP namun bisa menghasilkan puluhan juta perbulan dari blognya. 

Mungkin diantara Anda ada yang melihat pendidikan formalnya, padahal dia banyak mempelajari seputar komputer dan dunia blogging sebelum akhirnya bisa merasakan penghasilan besar tersebut. Intinya kita harus ingat, bahwa ternyata ada perjuangan di sana, mulai belajar dengan tekun hingga berkarya dengan maksimal.

Cara Membuat Blog Berpenghasilan Tetap

Sebelum bisa mendapatkan penghasilan dari blog ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Dengan memperhatikan hal-hal ini maka penghasilan tetap tersebut bisa kita dapatkan. Adapun beberapa poin tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Miliki Mindset yang Baik

Ibarat sebuah rumah pola pikir atau mindset merupakan pondasi, jika pondasi dibuat dengan benar dan kokoh maka bangunan dapat berdiri tegak dalam waktu sangat lama.

Kegagalan seorang blogger utamanya dikarenakan pola pikir yang salah, ambisi yang berlebih terhadap penghasilan tinggi hingga akhirnya mengantarkan kepada keputus asaan.

Sebelum menekuni dunia blogging pastikan Anda memiliki niat yang mulia selain mencari  uang. Jika niat kita mulia niscaya uang akan datang dengan sendirinya, bahkan sekali pun uang belum juga datang kita tidak akan putus asa, sebab penghasilan hanya niat sampingan selain niat yang lainnya. Contoh niat yang mulia misalnya untuk beribadah, berbagi ilmu, dan sharing hal-hal bermanfaat kepada orang banyak melalui internet.

Mencari uang melalui aktivitas blogging memang tidak salah, karena nyatanya memang banyak yang bisa menghasilkan banyak uang dari blognya. Namun mencari uang di blog itu bukan cara instan, Anda perlu proses yang cukup lama sampai akhirnya bisa benar-benar menghasilkan. Pertanyaannya mampukah Anda bertahan dalam proses lama itu? Hanya niat dan mindset yang baik perantara Tuhan yang dapat menguatkan Anda. 

2. Jangan Malas Belajar


Menjadi seorang blogger berarti siap menshare berbagai ilmu pengetahuan dan informasi bermanfaat untuk para pembaca. Semakin banyak pengetahuan yang diketahui seseorang maka akan semakin mudah untuk ia menulis banyak postingan setiap harinya.

Saya sangat yakin seorang penulis yang baik pasti ia seorang pembaca yang baik pula. Dengan banyak membaca seseorang akan memilikibanyak kosakata dan pengetahuan dalam memori otaknya. Sehingga saat ia mnulis postingan berbagai pengetahuan yang dikuasainya dapat disalurkan kembali melalui tulisan.

3. Jangan Berharap Hasil Tanpa Menanam

Penghasilan blog yang berasal dari manapun sangat bergantung pada banyaknya jumlah pengunjung atau pembaca yang berkunjung ke blognya. Semakin banyak jumlah pengunjung maka semakin besar pula peluang penghasilan yang bisa ia dapatkan.

Setiap orang yang mencari informasi di internet mereka selalu menuliskan kata kunci, misalnya saja ketika Anda menuliskan "Cara Memuat blong berpenghasilan tetap tiap bulan" kemudian muncul artikel ini, dan kemudian membuat Anda memutuskan untuk mengklik dan membacanya tentu itu semua tidak terjadi begitu saja.

Ada usaha sebelumnya dimana saya harus menulis agar ketika Anda mencari informasi tersebut Anda bisa menemukan blog ini di halaman pencarian Google.

Tentu gambaran ini sudah sangat jelas, semakin banyak Anda membuat tulisan di blog maka akan semakin besar peluang untuk bisa menjawab kebutuhan informasi yang sedang orang cari di internet.

Hampir setiap detiknya ada orang yang sedang mencari informasi di internet. Jika setiap informasi yang dicari mereka blog kita memiliki pembahasannya, tentu pengunjung dan penghasilan yang besar bisa kita dapatkan. Jadi kunci utama penghasilan tinggi seorang blogger adalah dari banyaknya postingan yang pernah dibuat. Jangan sekali-kali bertanya kenapa blog Anda belum menghasilkan banyak uang, tapi ceklah terlebih dahulu seberapa banyak postingan yang sudah Anda buat.

Ingat jumlah penghasilan sangat dipengaruhi oleh jumlah pengunjung, dan jumlah pengunjung blog sangat ditentukan oleh jumlah postingan yang kita buat.
Rumus mudahnya:
 Postingan Banyak = Banyak Pengunjung = Banyak Penghasilan.

4. Konsisten


Untuk membuat blog memiliki banyak postingan kita harus konsisten membuat tulisan minimal 1 tulisan perharinya. Denagn hal ini maka setiap harinya blog yang Anda bangun akan senantiasa bertambah jumlah kontennya.

Dalam cara membuat blog berpenghasilan tetap tiap bulan konsistensi adalah faktor yang sangat penting. Dimana selain membuat blog kita semakin baik di mata Google dan selalu direkomendasikan di halaman pencarian, konsistensi akan membuat blog kita tampak hidup dan selalu memiliki informasi baru. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah dalam mendapatkan pembaca setia.

5. Mulai Membangun Penghasilan

Setelah Anda memiliki banyak postingan maka tibalah saatnya Anda mulai berpikir untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Ingat ya, kerja keras dulu perbanyak karya baru berharap ke hasil. Jika berharap kehasil tapi tidak berkarya ujung-ujungnya pasti kekecewaan.

Cara membuat blog berpenghasilan tetap tiap bulan tentu saja salah satunya harus memiliki sumber penghasilan yang jelas. Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan setidaknya ada 18 sumber penghasilan blog yang pernah penulis bahas di situs duniaelektronik.net dan klikmania.net.

Google Adsense adalah salah satu penghasilan favorit para blogger, dari sinilah Eka Lesmana mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta perbulannya. Sementara mas Sugeng mendapatkan penghasilan hampir 1 Milyar, dari jualan jasa melalui blognya.

6. Terus Berinovasi dalam Karya

Setelah mendapatkan penghasilan dari blog teruslah berinovasi sehingga selain blog yang dimiliki bisa senantiasa mengikuti zaman, juga bsa membuat penghasilan yang diperoleh bertahan dan meningkat.

Ada banyak inovasi dalam hal apa pun, termasuk dalam dunia blogging. Buatlah inovasi yang menarik dan terbaik sehingga Anda memiliki branding yang kuat.

7. Kembangkan Bisnis Anda


Cara membuat blog berpenghasilan tetap tiap bulan yang terakhir yang kita bahas adalah mengembangkannya. Dalam bisnis apapun mengembangkan sayap bisnis adalah cara terbaik untuk meningkatkan jumlah penghasilan.

Misalnya saja ketika Anda punya penghasilan 10 juta perbulan dari sebuah toko, maka cara jitu untuk meningkatkan penghasilan menjadi berkali-kali lipat tentu saja dengan menambah jumlah toko tersebut.

Di kalangan blogger dienal dengan istilah ternak blog, yaitu ketika seorang blogger memiliki satu blog yang sudah sukses kemudian menambah jumlah blog barunya.

Tapi ingat, membuat blog baru bukan berarti melupakan blog lama. Ibaratnya seorang suami yang menambah jumlah istri, maka istri lama tidak boleh dilupakan. Berapapun jumlah blog yang dimiliki usahakan untuk bisa membuat artikel minimal 1 artikel perhari pada setiap blog yang dimiliki. Jika blog sudah banyak, sangat disarankan untuk memiliki team penulis/.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai cara membuat blog berpenghasilan tetap tiap bulan. Dengan memprkatikan cara di atas, selain bisa gajian tiap bulan dari blog peluang untuk memiliki penghasilan yang terus meningkat juga tentu semakin terbuka lebar.. Semoga bermanfaat!

Comment (0)

Post a Comment